You are here
Home > BERITA > Awal Baik bagi Sean dan Century Motorsport 14, P3 dan P1 pada Dua Sesi Latihan

Awal Baik bagi Sean dan Century Motorsport 14, P3 dan P1 pada Dua Sesi Latihan


MEDIABALAP.com (Jakarta) – Sean Gelael mengawali race weekend 24H Dubai 2024 dengan baik. Bersama tiga rekannya, Michael Johnston (Skotlandia), Christopher Salkeld (Inggris), dan Darren Leung (Inggris), mereka berhasil membawa mobil tim Century Motorsport #14 masing-masing ada di P3 dan P1 kelas GT3 AM pada dua sesi tes sepanjang Kamis (26/1).

Pada Private Test 1 pagi hari di Dubai Autodrome, Dubai, Uni Emirat Arab tersebut, Sean diprogramkan keluar pertama kali. Sebagai satu-satunya pebalap yang berkategori SEMI-PRO (kategori Silver FIA), Sean memang diharapkan bisa memberikan sentuhan awal yang bagus buat tim dan rekan-rekannya.

Sayang, kerusakan sensor pada mobil BMW M4 GT3 itu membuat Sean tak bisa berbuat banyak. Mobil diperbaiki hingga sekitar 1,5 jam, di mana sesi tes itu berdurasi 2,5 jam. Dan seketika perbaikan selesai, Sean langsung memanfaatkan peluang untuk tancap gas.

Dengan jatah yang pendek, karena mesti dibagi rata untuk empat pebalap, Sean langsung melesat membuat catatan 2:00.741 dan menempatkan di mobil Century nomor #14 itu di P3 kelas GT3 AM. Setelah itu ketiga pebalap tidak terlalu membuat lap time kompetitif, semata karena mereka beradaptasi dengan segala sesuatu menyusul terbuangnya waktu di awal sesi.

Pada sesi kedua di siang hari, Sean ditempatkan terakhir. Leung, Johnston, dan Salkeld bertugas melakukan simulasi lomba. Konsistensi mereka dibutuhkan mengingatkan 24H Dubai menekankan masing-masing pebalap melahap driving time yang kurang lebih sama saat lomba.

Setelah ketiganya selesai, Sean kembali masuk ke trek dengan tujuan melakukan simulasi kualifikasi. Dia langsung melesat dengan catatan 2:00.753. Walau tidak lebih baik dari sesi pagi, namun catatan itu membuat dan Sean dan Century Motorsport 14 ada di posisi teratas (P1) dan unggul 0,739 detik dari P2 yang ditempati oleh tim HAAS RT dengan mobil Audi.

Hasil itu membuat Sean sangat senang. “Terlepas dari masalah di sesi pagi, dan syukurnya segera teratasi, saya gembira sekali hari ini. Bukan hanya dari waktu yang saya buat, namun juga rekan-rekan lain melakukan tugasnya dengan baik. Semoga ini berlanjut hingga lomba nanti,” ujar Sean.

Kelas yang diikuti Sean dan tim Century Motorsport #14 adalah GT3 AM, kelas yang terdiri dari para pebalap berkategori SEMI-PRO, AM, dan atau AM+, serta tanpa satu pun pebalap PRO (kategori Gold dan Platinum FIA).

Race 24H Dubai disiarkan langsung oleh kanal youtube 24H Series pada Sabtu (27/1) dengan start pukul 16.00 WIB. (arl/wto)

Leave a Reply

Top