You are here
Home > Rally > Hugo Magalhaes Ismael Jelaskan Beda Ricardo dan Sean Gelael Jelang KFC Danau Toba Rally 2023

Hugo Magalhaes Ismael Jelaskan Beda Ricardo dan Sean Gelael Jelang KFC Danau Toba Rally 2023


Ricardo Gelael dan Sean Gelael, sama-sama juara reli nasional. (arl)

MEDIABALAP.com (Parapat) – Hugo Magalhaes Ismael sebagai co-driver Ricardo Gelael menjelaskan perbedaan dan tantangan selama dia mendampingi Sean Gelael dan kini ayahnya. Hal itu diutarakannya menjelang KFC Danau Toba Rally 2023 yang dimulai besok Sabtu.

“Sean itu tak kenal takut, berani. Dan itu yang membuatnya jadi pebalap cepat. Sementara untuk Ricardo, saya memang mesti mem-push dia agar lebih cepat tetapi itu normal dan sejauh ini hasilnya bagus saat latihan dan shakedown. Saya memakai pace note yang kurang lebih sama dengan Sean, tapi saya sesuaikan. Ini karena lintasannya secara umum sama,” kata pria Portugal dalam IG Live bersama @teamjagonyaayam dan @otorally pada Jumat (23/6) malam tersebut.

Hugo juga menjelaskan selama latihan dan recce cuaca cerah dan lintasan pun dengan sendirinya kering. “Tapi Jumat sore hujan deras sehingga bisa berpengaruh pada trek. Tapi saya berharap semoga cepat kering karena malamnya hujan berhenti,” kata co-driver yang sudah mendampingi sekitar 50 pebalap di berbagai kejuaraan baik regional maupun dunia.

Hugo Magalhaes Ismael. (jagonya ayam)

Soal target, Hugo mengatakan ingin melakukan yang terbaik. “Yang terpenting saya dan Ricardo akan menikmati reli ini dengan perjuangan terbaik,” ujarnya.

Ricardo mengamini pernyataan Hugo, sambil menyatakan SS yang ia sukai sekaligus menantang adalah Gorbus (termasuk Aek Nauli). “Walau SS paling panjang, tapi enak untuk dilintasi,” ungkapnya.

Para rival pasangan Jagonya Ayam Motorsport itu bersuara soal kans dan harapan mereka. Ini mereka utarakan pada konferensi pers KFC Danau Toba Rally 2023 di markas reli di Aek Nauli, Sumatera Utara. Beberapa pebalap yang hadir sama-sama menyatakan ingin memenangi Kejurnas reli putaran pertama ini.

Musa “Ijeck” Rajekshah sebagai pebalap tuan rumah dengan lantang menyatakan ingin menjadi nomor satu. “Saya ingin menang di sini dan juga ingin jadi juara nasional,” kata pria yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara ini.

Pebalap muda 18 tahun, Bintang Barlean juga sama. Bersama co-driver Anondo Eko dia berharap bisa mengalahkan para pebalap senior. “Pasti senang dan bangga kalau bisa mewujudkannya,” kata Bintang.

Ryan Nirwan, pemenang putaran pertama 2022 yang juga digelar di Danau Toba, ingin menang sekaligus memuluskan jalan jadi juara nasional. “Untuk melengkapi gelar juara sprint rally saya,” katanya.

Sabtu (24/6) adalah hari pertama KFC Danau Toba Rally 2023. Sebanyak sembilan SS dilombakan di Negeri Dolok, Huta Tonga, dan Aek Nauli-Gorbus selama dua kali untuk pagi dan siang.

Jadwal KFC Danau Toba Rally 2023
LEG I
Sabtu, 24 Juni
SS1: Negeri Dolok 1 – 07.09 WIB
SS2: Huta Tonga 1 – 08.02 WIB
SS3: Aek Nauli Gorbus 1 – 09.14 WIB

SS4: Negeri Dolok 2 – 12.40 WIB
SS5: Huta Tonga 2 – 13.33 WIB
SS6: Aek Nauli Gorbus 2 – 14.45 WIB

LEG II
Minggu, 25 Juni
SS7: Negeri Dolok Reverse – 08.30 WIB
SS8: Huta Tonga Reverse – 09.24 WIB
SS9: Aek Nauli Gorbus Reverse – 11.37 W

(him/arl/wto)

Leave a Reply

Top