You are here
Home > BERITA > Kehilangan Banyak Waktu di FP3, tapi Sean Siap Sebagai Starting Driver

Kehilangan Banyak Waktu di FP3, tapi Sean Siap Sebagai Starting Driver


MEDIABALAP.com (Jakarta) – Team WRT 31 kehilangan banyak waktu di atas trek pada Kamis (8/6). Insiden yang dialami oleh Ferdinand Habsburg saat Free Practice 3 membuat tim Belgia ini mesti berada lama di pit untuk perbaikan mobil.

Saat sesi FP3 belum lama digelar dan baru saja berusaha akan membuat catatan waktu, Habsburg mengalami kecelakaan di Tikungan Indianapolis, di sekitar lokasi sama ketika Robin Frinjs menabrak tembok dan terhenti dari lomba pada 24 Hours of Le Mans tahun lalu.

Mobil mengalami kerusakan dan mesti lama berada di garasi untuk penggantian girboks. Perbaikan selesai menjelang FP3 yang berdurasi tiga jam itu berakhir dan Habsburg berkesempatan melakukan tes kelayakan mobil sebelum dimaksimalkan pada FP4.

Pada FP4 mobil bisa digunakan normal, sehingga tiga pebalap mampu menjalani persiapan dengan baik, termasuk Sean Gelael. Hanya Frinjs yang tak mendapatkan waktu ideal untuk membuat catatan waktu.

Semua latihan telah digelar dan Team WRT 31 akan start dari P15 pada lomba 24H of Le Mans hari Sabtu (10/6). Putaran keempat rangkaian FIA WEC 2023 itu bertepatan dengan perayaan 100 Tahun 24 of Le Mans, sehingga siapa pun mengincar kemenangan di balapan bersejarah ini.

Sean Gelael tampil sebagai pebalap pertama membawa mobil Team WRT 31 pada balapan yang dimulai Sabtu malam waktu setempat. (jagonya ayam)

Sean Gelael telah diputuskan kembali menjadi starting driver Team WRT 31. Di kelas LMP2, WRT 31 start dari P15 di mana sebanyak 24 mobil ambil bagian. Team IDEC Sport 48 menjadi yang tercepat di babak Hyperpole dan berhak memimpin start dari pole position di kelas menengah ini.

“Bismillah. Semoga lomba besok tak ada masalah lagi bagi kami,” ujar Sean.

Race 24H of Le Mans disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Sabtu (10/6) dengan start pukul 21.00 WIB. (Arl/Wto)

JADWAL 24 HOURS OF LE MANS

Sabtu, 10 Juni
17.00 – 17.15 WIB: Warm-up
21.00 WIB: Race 24H of Le Mans

Leave a Reply

Top