You are here
Home > FIA WEC > Sean Gelael dan WRT 31 Siap Kerja Keras pada Race Pembuka FIA WEC

Sean Gelael dan WRT 31 Siap Kerja Keras pada Race Pembuka FIA WEC


Sean Gelael dan WRT 31 Siap Kerja Keras pada Race Pembuka FIA WEC

MEDIABALAP.com (Jakarta) – Hasil latihan yang menggembirakan, di mana mobil mereka kompetitif dan konsisten, akan dijadikan modal utama bagi Sean Gelael dan Team WRT 31 untuk meraih hasil bagus. Namun sebelum ke sana mereka dihadapkan pada kenyataan mesti start dari P14 hasil dari babak kualifikasi putaran pembuka FIA WEC 2024, Qatar 1812 KM, di Lusail International Circuit, Jumat (1/3).

Sebagai pebalap berkategori Bronze, Darren Leung, rekan setim Sean dan juga Augusto Farfus di WRT 31, mesti menjalankan tugas di babak kualifikasi kelas LMGT3 (GT3). Pebalap Inggris ini hanya mampu berada di posisi 14 babak kualifikasi, sehingga tidak lolos ke sesi Hyperpole yang hanya menghadirkan 10 pebalap tercepat.

Catatan waktu yang dibuat Leung di atas BMW M4 GT3, 1:56.770, terpaut sekitar 1,5 detik dari pebalap tercepat di kualifikasi, Ian James dari Heart of Racing Team. Dan Leung juga kalah cepat dari pebalap Bronze sesame WRT, Ahmad Al Harthy yang menggeber mobil nomor 46. Pebalap Oman itu ada di P8 dan lolos ke Hyperpole.

Pada babak Hyperpole, pebalap Belgia Tom Van Rompuy yang menggeber mobil Corvette untuk tiim TF Sport mencatat waktu tercepat 1:54.372 dan akan start dari pole positioin. Al Harthy yang merupakan rekan setim Valentino Rossi di WRT 46, hanya mampu berada di P9 dengan 1:56.028.

“Saya sudah berusaha keras hari ini. Semoga besok di lomba kondisi kami membaik karena balapan akan panjang,” kata Leung.

“Seperti biasa, pasti kami akan bekerja keras saat lomba. Bismillah,” timpal Sean.

Augusto Farfus menjadi satu-satunya pebalap Team WRT 31 yang tidak turun ke lintasan sepanjang Jumat. Walau begitu, pebalap Brasil ini diyakini bisa berbicara banyak saat lomba mengingat pengalamannya yang luar biasa pada balapan GT. Pada FP3, latihan sebelum kualifikasi, Sean dan Leung berbagi tugas walau pebalap terakhir lebih banyak menghabiskan waktu di trek untuk memaksimalkan potensinya sebagai pendatang baru.

Race Qatar 1812 KM bisa disaksikan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada hari Sabtu (2/3) dengan start pukul 15.00 WIB. (arl/wto)

Leave a Reply

Top