You are here
Home > IMI > Sean Gelael Raih Lifetime International Achievement Award dari IMI

Sean Gelael Raih Lifetime International Achievement Award dari IMI


Sean Gelael Raih Lifetime International Achievement Award dari IMI. (Jagonya Ayam)

MEDIABALAP.com (Jakarta) – Setelah bertahun-tahun menerima penghargaan sebagai best international driver, Sean Gelael akhirnya menerima anugerah berbeda pada IMI Awards 2023 yang diberikan pada Sabtu (18/2) di Hotel Sultan, Jakarta.

Sean menerima Lifetime International Achievement Award IMI atas dedikasinya dalam mengharumkan dunia balap Indonesia di kancah internasional. Selain tentu saja prestasi pebalap Team Jagonya Ayam itu di tingkat nasional, sejak gokart hingga reli.

Award diberikan langsung oleh Ketua IMI Bambang Soesatyo. “Sean adalah role model yang tepat bagi pebalap muda kita, bahkan bukan hanya untuk roda empat tapi juga roda dua. Dia sudah memberikan semuanya untuk IMI dan untuk Indonesia. Bayangkan sejak kecil dia sudah ikut balapan dan menghasilkan prestasi,” ujar Bamsoet, panggilannya.

Sean sendiri menyatakan bangga dengan anugerah yang tak diduga ini. “Saya senang, bangga, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan semua pihak yang telah membawa saya bisa ke posisi seperti sekarang. Terima kasih juga buat IMI atas anugerah yang tak terduga ini. Juga kepada para senior yang telah memberikan contoh kepada saya dan semua pelaku motorsport Indonesia. Selanjutnya, kita bisa bergandengan tangan untuk melahirkan atlet-atlet balap Indonesia di level internasional,” kata Sean.

IMI Award 2023 diberikan kepada para atlet roda dua dan empat yang berprestasi di level nasional dan internasional. Dan karena pandemi, acara malam itu dipersembahkan untuk mereka yang sukses tahun 2021 dan 2022.

Salah satu harapan IMI ke depan adalah kian banyaknya event internasional hadir di Tanah Air. Itu diutarakan pula oleh Bamsoet, yang mempresentasikan kemungkinan Indonesia menggelar F1 suatu waktu kelak.

Sean sendiri dalam waktu dekat akan kembali berlaga di FIAWEC bersama Team WRT 31. Dia akan berdampingan dengan Robin Frinjs (Belanda) dan Ferdinand Habsburg (Austria) di kelas LMP2. (arl)

Leave a Reply

Top