You are here
Home > FIA WEC > Test Day Awali Persiapan 24H Le Mans bagi Sean Gelael dan WRT 31

Test Day Awali Persiapan 24H Le Mans bagi Sean Gelael dan WRT 31


Sean Gelael bersama teman setim WRT siap ikuti Le Mans 24 Jam 16 Juni 2024. Sean di antara mobil BMW M4 turun di kelas LMGT3. Sean menaiki mobil warna corak merah putih (jagonya ayam)

MEDIABALAP.com (Jakarta) – Balapan legendaris 24 Hours of Le Mans belum berlangsung tapi kegiatan sudah dimulai sepekan sebelumnya.

Untuk administrasi, sesi “pesage” alias pengecekan kelayakan mobil atau biasa disebut scrutineering dimulai pada Jumat (7/6). Kemudian diikuti oleh dua sesi Test Day pada Minggu. Sedangkan laga Le Mans 24 Jam baru berlangsung 15 Juni 2024.

Sean Gelael menjadi salah satu pebalap yang disorot sesi pesage yang memang dibarengi dengan tanya jawab. Tentu saja Sean ditanya soal kecelakaan hebat pada putaran FIA WEC sebelumnya di Spa-Francorchamps, Belgia.

Ketika ditanya apa rasanya mendapat banyak pesan atau semangat, dan itu positif, Sean menjawabnya dengan: “Sesungguhnya (kecelakaan) itu bukan hal yang kami inginkan untuk menyelesaikan balapan.”

“Tapi balapan memang begitu. Di Imola kami finis 1-2 dan di Spa tidak finis sama sekali. Saya berharap tidak ada kejadian seperti ini lagi di Le Mans yang merupakan sirkuit lebih cepat dibanding Spa-Francorchamps. Namun sekali lagi ini membuktikan bahwa tingkat keselamatan dan keamanan sangat tinggi di FIA WEC ini.”

Selain soal kecelakaan, tentu saja Sean dan Team WRT 31 berusaha untuk memenangi balapan seperti di Imola. “Ini balapan spesial karena peringatan 25 Tahun partisipasi BMW di lomba ketahanan mobil,” ujar Sean.

Bagi Sean, ini kali keempat ia tampil di 24 Hours of Le Mans. Tiga musim pertama ia berlaga di kelas LMP2, sementara tahun ini LM LGT3 dengan mobil BMW M4 GT3.

Rekan setim Sean di WRT 31, Augusto Farfus juga bersemangat untuk habis-habisan di Le Mans. “Saya sudah beberapa kali balapan di Le Mans, tapi belum pernah menang. Kali ini kami ingin menang, pokoknya menang. Soal apakah itu berpengaruh buat perburuan gelar juara, itu nanti saja,” kata pebalap Brasil ini.

Sean Gelael dan tim WRT siap lakoni Le Mans 24 Jam, Juni 2024. (jagonya ayam)

Test Day adalah sesi latihan khusus untuk seluruh peserta sebagai pengenalan awal terhadap Circuit de la Sharte yang digunakan untuk balapan 24 jam tersebut. Sirkuit sepanjang 13,6 km ini memang punya keunikan, karena sebagiannya adalah jalan raya biasa dan bahkan tidak ada lampu sama sekali ketika malam.

Race 24 Hours of Le Mans akan disiarkan langsung di channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada hari Sabtu (15/6) dengan start pukul 21.00 WIB. Livestreaming ini merupakan persembahan dari Pertamax Turbo sebagai Global Partner Team WRT, juga KFC, Bank Mandiri, Telkomsel, dan MIND ID.  (him)

Leave a Reply

Top