You are here
Home > FIA WEC > Test Day Memuaskan, Sean dan WRT 31 Berharap Bagus Seterusnya

Test Day Memuaskan, Sean dan WRT 31 Berharap Bagus Seterusnya


2024 FIA World Endurance Championship Le Mans Test Le Mans, France 7th - 9th June 2024 Photo: Michele Scudiero / Drew Gibson Photography

MEDIABALAP.com (Jakarta) – Dua sesi tes pembuka rangkaian 24 Hours of Le Mans selesai digelar pada Minggu (9/6). Team WRT 31 memperlihatkan performa menjanjikan selama Test Day di Circuit de la Sharte, Le Mans, Prancis tersebut.

Pada sesi pagi, FP1, Augusto Farfus menjadi pebalap pertama WRT 31 yang melaju di lintasan. Pebalap Brasil ini menghabiskan banyak waktu untuk pengenalan mobil BMW M4 GT3 yang baru kali pertama tampil di Le Mans dan melakukan simulasi setelan untuk lomba.

Setelah Farfus, Sean ambil kendali. Sean langsung melesat dan membuat waktu tercepat Team WRT 31 pada sesi itu, yakni 4:00.929 dan berada di P3 di kelas LMGT3 di bawah dua mobil Akkodis ASP Team, nomor 78 dan 87.

Momen lebih menjanjikan diperlihatkan Team WRT 31 pada FP2 yang berlangsung sore waktu setempat. Darren Leung turun pertama dengan ban baru. Pebalap Inggris tersebut hanya diberi target untuk lebih mengenal sirkuit karena dia rookie FIA WEC dan pada FP1 hanya kebagian sedikit waktu.

Sean kembali turun setelahnya. Dengan ban bekas Leung, Sean malah tampil cepat dan konsisten. Dia bukan hanya membukukan catatan tajam, 3:59.922, sebagai waktu di bawah empat menit pertama yang ditorehkan WRT 31, tapi juga konsisten berada pada kisaran 4:01 dan 4:02 dalam simulasi lomba dengan rataan 4:01.466.

Seperti halnya FP1, catatan yang dibuat Sean langsung menaikkan posisi WRT 31. Dia membawa timnya berada di P2 sampai separuh jalan FP2.

Menariknya, dengan ban sama alias yang dipakai oleh Leung dan Sean, setelah itu Farfus tampil sama baiknya dengan Sean. Bahkan Farfus memperbaiki waktu Sean walau hanya 0.002 detik, menjadi 3:59.920. Catatan Farfus ini berarti sama persis dengan penempat P1 saat itu, mobil Heart of Racing Team 27.

Untuk race run alias simulasi lomba, Farfus juga tampil sangat kompetitif dengan ban bekas. Dengan mengabaikan lap time saat traffic, Farfus membuat rataan 4:00.776. Jelas, ini hasil yang sangat menjanjikan bagi WRT 31 sebagai Team yang merupakan Global Partner Pertamax Turbo di FIA WEC.

“Kami senang hari ini karena menjalankan tes dan program dengan baik. Saya dan Sean mampu memanfaatkan kondisi ban dengan maksimal. Semoga performa ini berlanjut hingga lomba,” ujar Farfus.

Pebalap tim TF Sport 82, Sebastien Baud, menutup sesi FP2 sebagai yang tercepat sekaligus menggusur WRT 31 ke P3. Selisih waktu mereka sangat tipis, hanya 0.037 detik.

Race 24 Hours of Le Mans yang merupakan putaran empat FIA WEC 2024 disiarkan langsung di channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada hari Sabtu (15/6) dengan start pukul 21.00 WIB. Livestreaming ini merupakan persembahan dari Pertamax Turbo sebagai Global Partner Team WRT, juga KFC, Bank Mandiri, Telkomsel, dan MIND ID. (arl/wto)

Leave a Reply

Top