You are here
Home > FIA WEC > WRT Kerja Sama Dengan Yayasan Arthritis di Le Mans 24

WRT Kerja Sama Dengan Yayasan Arthritis di Le Mans 24


WRT kerja sama dengan Yayasan Arthritis di Le Mans 24 Hours. (fiawec)

MEDIABALAP.com (Jakarta) – Team WRT dengan bangga mengumumkan mereka berkolaborasi dengan Yayasan Arthritis (radang sendi atau rematik tulang) pada gelaran kejuaraan Le Mans 24 Hours.

Tim balap Belgia itu akan mengumpulkan dana untuk membantu peningkatan penelitian dan pengobatan atas penderita penyakit Rheumatism and Musculoskeletal Diseases (RMDs).

Vincent Vosse dan tim Kathleen Schurmans juga akan menjadi tuan rumah bagi para remaja dan anak-anak yang menderita penyakit sendi tulang itu pada hari H perlombaan – sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa kegigihan untuk membantu mereka, merupakan kunci untuk kesembuhan mereka.

Kerja sama antara dua pihak ini terbersit setelah ada pertemuan yang amat inspiratif dengan pebalap Lionel Comole, Direktur Jenderal Yayasan Arthritis dan mantan pebalap yang pernah mengalami sakit reumatik kronis sejak masa kanak-kanak.

Dengan segala upaya yang penuh tantangan, Lionel akhirna mampu ikut balapan. Ini semua karena perawatan bioterapi dan cara rawat yang dikembangkan pihak yayasan.

Cerita tentang Lionel merupakan testimoni hidup betapa pentingnya penelitian medis dan aktivitas fisik, untuk memberdayakan kehidupan pasien reumatik dan kondisi  pengobatan ini diperlukan hingga saat ini dan untuk menunjukkan bahwa penderita penyakit ini tidak menyerang hanya golongan orang tua saja.

RMDs diidap sekitar 1.3 miliar orang di dunia

Di Eropa, sekitar 100 juta orang terkena penyakit itu. Lebbih dari 4, 000 anak-anak mengalami penyakit ini di Prancis. 

Team WRT memutuskan mendukung keberadaan Yayasan Arthritis, setelah melakukan diskusi panjang dengan Lionel. Yayasan itu bernama proyek Juvenile Idiopathic Arthritis (JIA).

Penderita penyakit itu banyak anak-anak di bawah usia 16 tahun. Penderita merasakan nyeri, kaku, bengkak dan sakit pada persendiannya.

Pengumpulan dana untuk Yayasan itu dibantu Ulrich Meinzer yang mengadakan proyek JIA, bersama Pasteur Institute. Mereka mencoba mengembangkan konsep analisis microbiome. Proyek ini nantinya akan memberikan diagnosis dan pengobatakan lebih baik kepaa pasien JIA.

Dalam menendai kerja sama ini, Team WRT akan mengadakan acara khusus untuk para penderita rematik, pada Le Mans 24 Jam, Sabtu 15 Juni.

Program mereka termasuk kunjungan ke garasi, bertemu dengan para pebalap dan beberapa personal tim.  Tim balap Belgia, WRT, akan menurunkan empat kendaraan mereka dalam balapan itu. Dan tim ini juga akan menurunkan satu mobil Fun Cup bernomor 527 dengan logo Foudation Arthritis.

Team WRT mendukung organisasi kesehatan ini untuk menunjukkan dedikasi mereka kepada para kanak-kanak dan remaja berdasar komitmen  memperbaiki hidup lewat penelitian. Dalam satu kata: Membantu pengembangan dan pengobatan pederita rematik lewat jalur otomotif.  (fiawec / arl)

Leave a Reply

Top