You are here
Home > MOTOGP > Guintoli kembali berlomba di MotoGP

Guintoli kembali berlomba di MotoGP


Sylvain Guintoli. (republika)

MEDIABALAP.com (Paris) – Mantan juara dunia Superbike Sylvain Guintoli akan kembali berkiprah di MotoGP pada balap di kampung halamannya Prancis pada bulan ini, sebagai pengganti untuk pebalap Suzuki yang cedera Alex Rins, kata tim pada Kamis.

Balapan di Le Mans akan berlangsung pada 21 Mei, dan Suzuki mengatakan pebalap sarat pengalaman berusia 34 tahun itu akan menghuni timnya sampai pebalap “rookie” asal Spanyol Rins dapat kembali.

Rins mengalami patah pergelangan kaki kanan saat berlatih menggunakan sepeda motor motocross pada Maret, dan kemudian absen pada Grand Prix bulan lalu di Amerika di Texas, setelah ia terjatuh dengan keras pada latihan terakhir dan mengalami patah pergelangan tangan kiri.

Pabrikan Jepang itu berkata bahwa Guintoli, yang terakhir kali menjalani semusim penuh di MotoGP bersama Ducati pada 2008 meski ia sempat kembali tampil satu kali di Jerman pada 2011, merupakan pilihan alami.

“Bukan hanya ia merupakan Juara Dunia Superbike pada 2014, namun ia juga telah memiliki pengalaman di MotoGP, dan ia merupakan pebalap Suzuki,” demikian pernyataan tim.

Guintoli saat ini berkompetisi di Kejuaraan Superbika Britania, yang jadwalnya tidak bentrok dengan MotoGP.  (arl)

Leave a Reply

Top