You are here
Home > F1 > Lorenzo Dikabarkan Akan Jajal Mobil F1 Milik Mercedes

Lorenzo Dikabarkan Akan Jajal Mobil F1 Milik Mercedes

Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

MEDIABALAP.com (Silverstone) – Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo dikabarkan akan menjajal mobil Formula 1 dalam pekan ini. Rider Movistar Yamaha itu akan mencoba menaklukkan mobil Mercedes.

Demikian seperti dikabarkan Motorsport, yang pada bulan Juni lalu sudah mengungkapkan adanya keinginan Lorenzo untuk mencoba jet darat. Pebalap 29 tahun itu disebut akan mendapatkan kesempatannya dalam pekan ini.

Kesepakatan dengan Mercedes tersebut dibantu oleh Monster Energy, yang merupakan sponsor kedua tim. Lorenzo selanjutnya akan menunggangi Mercedes W05, yakni edisi musim 2014 silam, yang mengantarkan Lewis Hamilton menjadi juara dunia.

Tes yang dilakukan Lorenzo itu akan berlangsung di sirkuit Silverstone. Dalam rangka mempersiapkan dirinya, Lorenzo kabarnya sudah mencoba beberapa mobil dengan tenaga yang lebih kecil untuk membiasakan diri.

Tak seperti rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang cukup aktif di dunia balap mobil, Lorenzo memang minim pengalaman dalam kebut-kebutan roda empat. Setelah menjajal mobil F1, selanjutnya Lorenzo akan ke Jepang untuk melakukan balapan MotoGP pada 16 Oktober mendatang.
(sport.detik.com/raw/din/MB)

Leave a Reply

Top