You are here
Home > MOTOGP > Lorenzo Start di Depan “Optimistis”

Lorenzo Start di Depan “Optimistis”


MEDIABALAP.com (Motegi) – Jorge Lorenzo akan start di baris depan dalam balapan, Minggu (16/10). Pebalap Movistar Yamaha itu yakin akan kompetitif dalam persaingan merebut kemenangan.

Pada sesi kualifikasi kemarin (15/10), Lorenzo menempati posisi ketiga usai mencatatkan waktu yang terpaut 0,267 detik dari peraih start terdepan Valentino Rossi. Marc Marquez di tengah-tengah mereka dengan selisih waktu 0,180 detik dari Rossi.

[Baca Juga: Rossi Dapat Pole, Marquez Start Kedua]

Lorenzo didukung momentum positif usai menjalani serangkaian periode buruk di paruh kedua musim. Pebalap Spanyol ini tidak pernah gagal naik podium dalam dua balapan terakhir usai finis ketiga di San Marino dan runner-up di Aragon.

Sedangkan di Sirkuit Motegi, Lorenzo pernah tiga kali juara pada 2009, 2013, dan 2014. Pebalap berusia 29 tahun itu akan mencoba naik podium tertinggi lagi.

“Motornya bekerja dengan baik dan aku makin cepat dan cepat di setiap putarannya. Jadi aku sangat terkejut dengan hal itu. Tadinya aku siap bertarung untuk pole position tapi catatan waktu putaran dari Marc dan Rossi sangat cepat, terutama saat Rossi mengikuti [Maverick] Vinales. Aku tidak bisa merapat dan aku sempat memaksa tapi aku tidak bisa mendapatkan pole,” kata Lorenzo di Crash.

“Aku senang start di baris depan, kupikir kami punya potensi bagus untuk berjuang meraih kemenangan pada balapan. Start akan krusial, tergantung pada bagaimana perasaan pebalap dengan motornya, apakah mereka merasa lebih baik atau lebih buruk daripada hari Sabtu.”

“Terutama di 10 putaran terakhir akan penting dan para pebalap yang bisa lebih mengontrol ban belakang akan memiliki keuntungan besar di akhir balapan. Aku memprediksi sebuah balapan yang ketat di awal, tapi tak terlalu ketat di putaran-putaran terakhir,” imbuh juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Saat kompetisi tinggal menyisakan empat balapan saja, Lorenzo masih tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan 182 poin tertinggal 66 poin dari Marquez di puncak dan 14 poin dari Rossi. (sport.detik.com/rin/mrp/MB)

Leave a Reply

Top