You are here
Home > BERITA > Ricardo Gelael Menyambut Baik Kesempatan Sean FP 1 Jelang Balap F1 di GP Singapura

Ricardo Gelael Menyambut Baik Kesempatan Sean FP 1 Jelang Balap F1 di GP Singapura


Ricardo Gelael Menyambut Baik Kesempatan Sean FP 1 Jelang Balap F1 di GP Singapura

MEDIABALAP.com, SINGAPURA – Pebalap Indonesia, Sean Gelael akan merasakan pengalaman baru di ajang balap mobil internasional. Untuk pertama kalinya, ia akan tampil di sesi Free Practice 1 jelang balapan Formula 1.

Kesempatan langka ini diberikan tim Formula 1, Toro Rosso. Sean dipercaya untuk mengemudikan mobil milik Carlos Sainz Jr pada sesi latihan bebas pertama jelang GP Singapura, akhir pekan ini. Sean akan menggeber mobil STR12 pada Jumat 15 September 2017.

Ayah Sean, Ricardo Gelael menyambut baik kesempatan langka yang diberikan Toro Rosso kepada Sean. Terlebih, tim yang bermarkas di Faenza, Italia itu juga sudah memberikan kesempatan Sean untuk tampil pada tes resmi F1, yakni di Bahrain dan Hungaria.

Menurut Ricardo, Sean harus mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Tak hanya untuk mengasah kemampuan dan pengalamannya, tapi juga demi menunjukkan kualitas yang dia miliki. Dengan cara memberikan masukan yang berguna buat Toro Rosso.

Namun, yang utama, Ricardo mengingatkan agar Sean tidak menjadikan hal ini sebagai beban. “Pesan dari saya, enjoy aja,” ujar Ricardo di Singapura.

Ricardo juga mengonfirmasi bahwa putranya sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan Toro Rosso. Untuk memberikan yang terbaik, Sean bahkan sudah melakoni berbagai latihan, termasuk berlatih dengan simulator.

“Kesempatan FP1 ini hanya sekadar pengalaman buat Sean. Untuk pertama kali mengendarai mobil Formula 1 bersama pembalap lain. Saya pikir, catatan waktu tidak akan menjadi patokan di sesi ini, tapi bagaimana kematangan dia untuk beradaptasi dengan pebalap lain dan juga kru tim di Toro Rosso,” pungkasnya.

Selain F1 GP Singapura, Sean juga akan tampil pada tiga sesi free practice 1 lain di ajang F1 musim ini. Di antaranya, GP Malaysia (29/9), Amerika Serikat (20/10) dan Meksiko (27/10). (WAW/Sean-Gelael)

Semangat Merdeka – Sean Gelael

Leave a Reply

Top