You are here
Home > BERITA > Sean Gelael Siap Beraksi Pada Tes F1 Sirkuit Hungaroring

Sean Gelael Siap Beraksi Pada Tes F1 Sirkuit Hungaroring


Sean Gelael Siap Beraksi Pada Tes F1 Sirkuit Hungaroring

MEDIABALAP.com (Budapest, 31 Juli 2017) – Untuk kali kedua, pebalap Indonesia Sean Gelael akan beraksi di balik kemudi mobil Formula 1. Ia akan kembali tampil sebagai pebalap penguji tim Toro Rosso pada sesi tes resmi F1 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria.

Pebalap Tim Pertamina Arden yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia ini dipercaya menggeber mobil STR16 pada hari pertama tes, yakni Selasa (1/8). Pada sesi kali ini, Toro Rosso berharap Sean bisa memberikan masukan yang berguna bagi tim untuk mengarungi paruh kedua kompetisi F1 musim ini.

Sean menyambut baik kesempatan ini. Baginya, kesempatan yang diberikan Toro Rosso sangat bagus untuk mengasah kemampuannya, di mana saat ini ia masih berlaga di ajang Formula 2 atau sati level di bawah F1.

“Sebagai pebalap penguji, tentu mereka akan meminta banyak masukan dari saya, dari pengembangan mobil yang mereka lakukan,” ujar Sean.

“Ini menarik dan sangat menambah pengalaman buat saya di masa libur musim panas. Setelah tes ini, saya akan kembali fokus ke balapan F2,” lanjutnya.

Bagi Sean, ini merupakan kali kedua dia mendapatkan kesempatan tersebut. Pada April lalu, dia juga turun pada tes yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, dengan memacu mobil yang biasa dipakai Daniil Kvyat (Rusia).

Ketika itu, Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, mengaku puas dengan performa Sean dan mendapatkan feedback berguna bagi tim.

“Dia (Sean) cukup mengenal karakter mobil. Dia juga mampu berkomunikasi dan memberikan banyak masukan ke teknisi. Ini hal yang positif,” ujar Franz Tost.

Selain Sean, ada enam pebalap Formula 2 lain yang juga mendapatkan kepercayaan memacu mobil Formula 1 pada tes di Hungaroring. Mereka adalah Charles Leclerc (Prema Racing) yang akan bergabung dengan tim Ferrari, Nicholas Latifi (DAMS) bersama Renault, Luca Ghiotto (Russian Time) bersama Williams, Gustav Malja (Racing Engineering) dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) bersama Sauber, serta Santino Ferrucci (Trident) untuk tim Haas. (ARL)

Leave a Reply

Top