You are here
Home > Asian Le Mans Series > Adaptasi Sean Gelael dengan Tim dan Rekan Baru di Asian Le Mans Series

Adaptasi Sean Gelael dengan Tim dan Rekan Baru di Asian Le Mans Series


Adaptasi Sean Gelael dengan Tim dan Rekan Baru di Asian Le Mans Series. (jagonya ayam)

MEDIABALAP.com (Jakarta) Bagi Sean Gelael, Asian Le Mans Series (ALMS) bukanlah hal baru. Bahkan dia pernah jadi pemenang di ajang ini. Namun ALMS 2023-24 berbeda, karena pebalap Jagonya Ayam Motorsport itu mesti beradaptasi dengan beragam hal baru.

Yang pertama tentu saja tim. Project 1 adalah tim asal Jerman yang selama ini malang melintang di berbagai balapan sportscar. Di ALMS Project 1 menjadi satu-satunya tim yang memakai mobil BMW, dengan partisipasi dua mobil di kelas GT, nomor 56 dan 93.

Kedua, rekan setim. Adaptasi terpenting dari rekan setim selain mengenal secara fisik adalah karakter membalap yang kemudian diwujudkan dalam pembagian strategi. Karena hal itu penting untuk balapan ketahanan, walau hanya berdurasi 4 jam seperti di ALMS ini.

Maxime Oosten (Belanda) dan Huilin Han (China) bakal menggeber BMW M4 GT3 nomor 56. Ketiganya berusaha mencari hasil terbaik pada seri pembuka ALMS di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2-3 Desember 2023.

Dari hasil dua kali latihan plus dua free practice hingga Jumat (1/12), mobil Project 1 nomor 56 berada di posisi dua. Dan itu lompatan tajam di mana pada sesi-sesi sebelumnya mereka selalu berada di luar 10 Besar.

“Saya senang karena mobil terus membaik sejak pertama kali dipakai pada hari Kamis,” ujar Sean. “Adaptasi dengan tim dan rekan setim juga baik.”

Setelah berkali-kali balapan di kelas LMP2 baik di FIA WEC, ALMS, maupun ELMS (European Le Mans Series) Sean tampak menonjol di kelas GT. Dia sangat cepat dan konsisten selama latihan dan free practice, bahkan terkadang lebih cepat dari pebalap berkategori Platinum walau Sean sendiri masih Silver.

ALMS Sepang melombakan dua race, pada Sabtu dan Minggu, di mana masing-masing race berdurasi empat jam. Kedua race disiarkan langsung oleh kanal youtube resmi Asian Le Mans Series, dengan start pada pukul 13.00 WIB. (arl/wto)

Jadwal ALMS Sepang

Sabtu, 2 Desember 2023
13.00 – 17.00 WIB: Race 1
Minggu, 3 Desember 2023
13.00 – 17.00 WIB: Race 2

Leave a Reply

Top