You are here
Home > BERITA > Walkot Bekasi Syaikhu Akan Bangun Sirkuit Balap

Walkot Bekasi Syaikhu Akan Bangun Sirkuit Balap


Akan dibangun di Bekasi, sirkuit balap mini. (tribun)

MEDIABALAP.com (Bekasi) – Wah Bekasi akan bertambah ramai, karena Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu menjanjikan akan membangun fasilitas olahraga berupa sirkuit mini moto GP guna mengakomodasi pembinaan bakat bagi pebalap pemula di wilayah itu.

“Kehadiran sirkuit balap mini GP ini diharapkan bisa meminimalisasi aktivitas balap liar di sejumlah jalan utama Kota Bekasi yang meresahkan masyarakat,” kata Walikota Syaikhu di Bekasi, Minggu.

Janji itu dikatakan Syaikhu saat membuka kejuaraan Indonesia Mini GP 2017 di pusat perbelanjaan Revo Town Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Kejuaraan yang diikuti 170 peserta dari sejumlah daerah di Indonesia itu memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Syaikhu mengatakan, sirkuit itu ditargetkan proses pembuatannya bisa berjalan pada 2017 dengan menyasar sejumlah ruang terbuka hijau, di antaranya berlokasi di sekitar Hutan Kota Bekasi Jalan Pramuka, Bekasi Selatan.

“Saat ini sirkuit di Kota Bekasi memang belum ada, untuk itu saya akan mendorong fasilitas itu dibangun untuk mengakomodasi pembinaan atlet muda asal Kota Bekasi,” katanya.

Dikatakan Syaikhu, penyelenggaraan lomba balap itu juga bertujuan untuk mencari bibit muda pebalap nasional yang bisa mengharumkan nama daerahnya di skala nasional, bahkan internasional.

Kegiatan lomba balap mini GP itu digelar di pelataran parkir Revo Town menggunakan sepeda motor balap berkapasitas mesin 100 CC.

Kegiatan itu berlangsung meriah dengan disaksikan sejumlah penonton dari kalangan keluarga atlet maupun pengunjung mal.

Niat Walikota Bekali membangun sirkuit balap ini, merupakan hal yang diharapkan banyak orang, seperti sudah dilakukan beberapa pimpinan daerah di wilayah lain, dan semoga diikuti para walikota dan bupati lainnya. (arl)

Leave a Reply

Top