You are here
Home > BERITA > Sean Gelael Didorong Untuk Jadi Wakil Indonesia Pada Formula E Di Jakarta

Sean Gelael Didorong Untuk Jadi Wakil Indonesia Pada Formula E Di Jakarta


MEDIABALAP.com, JAKARTA – Ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Jakarta sebagai salah satu tuan rumah FIA Formula E musim 2019/20, ada dorongan kuat agar Sean Gelael bisa menjadi salah satu pebalap di ajang tersebut.

Anies menegaskan pada Jumat (20/9) bahwa Jakarta akan menjadi bagian dari kota-kota besar di dunia yang mulai mengarah kepada udara bersih. Caranya, dengan menggelar Formula E yang merupakan balapan mobil yang sepenuhnya bertenaga listrik. Jakarta e-Prix bakal digelar pada 6 Juni 2020.

Lokasi Monas dipilih sebagai calon sirkuit jalan raya karena memang tepat ada di jantung kota Jakarta. Ini sesuai dengan visi dari Formula E itu sendiri, yang ingin penonton datang dengan mudah ke lokasi balap dengan transportasi umum bukan kendaraan pribadi.

“Insya Allah kami akan menjadi tuan rumah selama lima tahun berturut-turut, sehingga suatu saat bisa mengambil banyak manfaat, di antaranya finansial atau hal lainnya,” kata Anies.

Dukungan agar Sean jadi wakil Indonesia datang dari ayah dan anak, Tinton Soeprapto dan Ananda Mikola.

“Sean sangat layak untuk membela Indonesia, karena dia kini pebalap di level tertinggi yang kita miliki,” kata Tinton, dalam permintaannya ke Gubernur Anies.

“Tidak ada pebalap yang lebih berhak untuk membela Indonesia di Formula E saat ini selain Sean Gelael. Saya berharap pemerintah DKI dan pusat mendorong ke arah sana,” kata Ananda, yang merupakan mantan pebalap internasional pula.

Sean sendiri mengaku akan sangat senang bila itu terwujud. “Saya berharap sekali bisa membalap di Jakarta. Manajemen saya sudah berusaha keras untuk mendapatkan tim di Formula E, tapi situasinya agak sulit karena musim baru sudah mau mulai.”

“Doakan saja dengan bantuan segala pihak saya bisa membalap di Jakarta tahun depan,” kata Sean yang merupakan pebalap Jagonya Ayam ini.

Apakah Sean bisa membela nama Indonesia di Formula E tahun depan, Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo yang hadir di Monas mengatakan, “Kita lihat nanti. Saat ini beberapa tim sudah mengikat kontrak dengan pebalap top.”

Sesaat sebelum jumpa pers di Monas, Sean berkesempatan menyopiri Anies dalam konvoi kendaraan listrik. Menggunakan BMW i8 Roadster yang merupakan Safety Car resmi Formula E, Sean dan Anies melaju dari Parkir Timur GBK ke kawasan Monas.

“Sebuah kebahagiaan saya bisa disopiri Sean yang selama ini melanglang buana membawa nama Indonesia,” kata Anies.

(SEAN-GELAEL/ARL/WTO)

Leave a Reply

Top