You are here
Home > FIA WEC > Setahun lagi jelang WEC 6 Hours of São Paulo! 

Setahun lagi jelang WEC 6 Hours of São Paulo! 


Setahun lagi jelang WEC 6 Hours of São Paulo! (fiawec)

MEDIABALAP.com (Jakarta) – Minggu ini merupakan momen satu tahun lagi kembalinya kejuaraan 6 Hours of Sao Paulo, sebagai putaran kelima laga FIA WEC 2024 yang berlangsung pada 24 Juli 2024.

Kejuaraan FIA WEC sebagai laga ikon Interlagos pernah berlangsung sepanjang 2012 – 2014, tetapi lomba 6 Hours of São Paulo tahun depan, merupakan pertama kali dalam dekade ini sebagai ulangan adu cepat kejuaraan besar lomba ketahanan itu berlangsung di Brazil.

Kontrak baru antara WEC dan Walikota São Paulo (Ricardo Nunes) menandai kota itu kembali menjadi tuan rumah sedikitnya untuk selama lima edisi laga. Kemungkinan penambahan untuk lima tahun berikutnya dinyatakan juga dalam kontrak itu.

Ketika berlangsung Brazilian WEC pada 2012, tampil sebagai pemenang adalah Toyota sedangkan Audi dan Porsche juara pada 2013 dan 2014.

Dengan sedikitnya 10 pabrik akan ikut berlaga pada kejuaraan FIA WEC tahun depan, akan  memperagakan betapa hebatnya persaingan dalam merebutkan gelar juara saat kembalinya lomba ke tanah Amerika Selatan itu.

Dengan lintasan sepanjang 4.3km, 15 tikungan dan melaju lawan arah jarum jam, sirkuit Interlagos menjadi amat variatif dan lebih menantang bagi para pebalap, tetapi juga banyak kesempatan untuk menyalib (overtaking) lawan sementara posisi pit memanjang lurus dan di sebelahnya terdapat pula jalur lurus “Reta Oposta”.

Penjualan tiket dimulai pada 1 Oktober 2024 dengan harga dimulai dari 250 real Brazilia.  (fiawec/arl)

Leave a Reply

Top