You are here
Home > BERITA > Si pebalap remaja Billy Monger yang kehilangan kedua kakinya masih ingin ikut balapan

Si pebalap remaja Billy Monger yang kehilangan kedua kakinya masih ingin ikut balapan


Billy Monger mengalami kecelakaan pada ajang balap F4 sehingga kedua kakinyadiamputasi. (mirror)

MEDIABALAP.com (London) – Kisah menyedihkan terjadi di sirkuit balap, ketika pebalap remaja berusia 17 tahun, Billy Monger, yang kedua kakinya harus diamputasi karena mengalami kecelakaan, masih ingin tampil dalam perlombaan, kata ayahnya.

Pebalap Formula 4 (F4) itu mengalami kecelakaan saat melaju dengan kecepatan tinggi pada balapan di Donington Park, Minggu lalu, sehingga terjepit sekitar 90 menit dalam kendaraannya, sebelum diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit dan dinyatakan kedua kakinya harus diamputasi.

Laman JustGiving yang dibuat tim balapnya bersama keluarga, menyebutkan sumbangan dating dari berbagai pihak dan sudah terkumpul sebanyak 755.000 pound untuk kebutuhan pebalap malang itu.

Rob Monger, ayah Billy berasal dari Surrey, mengatakan, “Billy akan menjalani lanjutan operasi pada kakinya hari ini (Kamis waktu Indonesia) dan semangatnya cukup tinggi untuk bertahan. Ia malah masih ingin membalap bila sudah sembuh.”

Seorang gadis berusia 11 tahun, Millie Davis, membuat tersentuh hati banyak orang, karena menyumbangkan uang sakunya sebesar dua pound untuk Billy Monger yang mengalami kecelakaan mengerikan.

“Respon perbuatan gadis cilik itu luar biasa. Kami mendapat dukungan dari berbagai pihak dari belahan dunia ini. Mereka umumnya menawarkan apa saja untuk kebutuhan Billy. Ini luar biasa sekali,” kata ayah Billy.

Menurut laporan Surrey Mirror, Billy masih trauma dalam perawatan di Queen’s Medical Centre di Nottingham, tapi masih dalam kondisi positif menghadapi masa depannya yang berubah.

Dalam FB dan Twitter yang diposting sehari sebelumnya, ia menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan kepadanya.

 

Ia mengatakan, “Terima kasih tak terhingga kepada siapa saja. Nasihat, dukungan dan tindakan Anda semua membuat saya dan keluarga saya membuat kami kuat don tabah dalam menjalani hidup ke depan.”

“Terima kasih kepada semua panitia lomba, dokter, ambulans dan heli, serta semua staf di Queen’s Medical Centre eayang sudah membantu kami dan ini merupakan hal menakjubkan bagi  kami,” katanya.

“Tanpa bantuan Anda semua, mungkin saya tidak akan berada di sini hari ini. Saya berterima kasih karena sudah menyelamatkan hidup saya,” kata Billy.

“Pahlawan paling hebat dalam peristiwa tragis ini adalah saudara perempuan saya Bonny. Ia yang membuat saya terus berjuang sejak kecelakaan dan untuk kehidupan saya selanjutnya,” tambahnya.

Billy sudah mulai menyadari kehidupannya, mulai nonton televise dan bercanda dengan keluarganya di rumah sakit.

Billy juga mendapatkan dukungan sepenuhnya dari juara F1,  Lewis Hamilton, dari legenda F1 Felipe Massa dan beberapa lainnya.

Perlombaan F4 merupakan laga pendukung kejuaraan British Touring Car Championship (BTCC), diadakan di sirkuit yang sama dan pada akhir minggu yang sama.

Pimpinan sementara lomba BTCC, Tom Ingam, juga ikut membentuk laman JustGiving untuk Billy.

Dalam FB ia pun menyatakan terima kasih atas perhatian semua pihak kepada pebalap remaja yang mengalami kecelakaan itu.

Ia mengatakan, “Saya kehilangan kata-kata atas kecelakaan yang menimpa Billy. Sebesar apa pun sumbangan orang kepadanya, merupakan hal menakjubkan dan kami berterima kasih kepada semua pihak.”

“Saya yakin ini manjadi catatan tersendiri dalam sejarah olahraga otomotif dunia dan kejuaraan otomotif akan terus berlangsung,” ungkapnya.  (arl)

Leave a Reply

Top