You are here
Home > Asian Le Mans Series > Sean Gelael Test ke Brazil Sebelum Berlaga di Le Mans 24 Jam

Sean Gelael Test ke Brazil Sebelum Berlaga di Le Mans 24 Jam


Sean Gelael ketika naik podium pada kejuaraan Le Mans 24 Jam Tahun 2021

MEDIABALAP.com (Jakarta) – Sean Gelael berangkat ke Brazil, Jumat, untuk melakukan test atau latihan sebagai persiapan mengikuti kejuaraan akbar Le Mans 24 Jam medio Juni 2024.

“Sean berangkat ke Brazil Jumat untuk mengikuti test sebelum berlaga di Le Mans 24 Jam di Prancis,” kata Ricardo Gelael, ayahanda Sean, ketika dihubungi Jumat.

Sean Kamis siang masih berada di Jakarta, tepatnya di Senayan City, dalam acara temu penggemar (fans) di gerai Lego.

Pebalap prof Indonesia itu, dalam waktu dekat akan tampil di ajang putaran keempat FIA WEC 24 H di Le Mans.

Di Senayan City, ia menyapa para pengemar dan berbagi cerita tentang pengalaman serta balapannya di kejuaraan WEC.

Para penggemar, remaja, kanak-kanak hingga orang dewas,  cukup antusias dengan acara itu dan meminta foto bersama serta tanda tangan pebalap andalan Indonesia ini.

“Terima kasih atas dukungan dan doanya. Semoga saya selalu bisa mengharumkan nama Indonesia,” kata Sean, yang membalap dengan mobil BMW M4 GT3 dengan bendera Team WRT 31.

Musim ini Sean telah menjalani tiga seri balapan FIA WEC kelas LMGT3 di Qatar, Imola (Italia), dan Spa-Francorchamps (Belgia).

Dari tiga seri itu, Sean meraih hasil maksimal podium utama di Imola. Pada seri pembuka di Qatar, Sean meraih posisi keenam, sedangkan di Spa Sean mengalami insiden setelah mobilnya disenggol pebalap tim Cadillac Racing sehingga gagal finis.

Balapan FIA WEC masih menyisakan lima seri. Terdekat adalah balapan di Le Mans bulan depan. Setelah itu berturut-turut Sao Paulo, Amerika Serikat, Jepang, dan Bahrain.

Di tim WRT, Sean bekerja sama dengan Darren Leung asal Inggris dan Augusto Farfus dari Brazil.

Pebalap yang didukung Pertamax Turbo sebagai Global Partner Team WRT, lalu BMW, Bank Mandiri, Telkomsel, dan MIND ID ini berada satu tim dengan legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Bagi Sean, balapan Le Mans bukan tempat yang asing. Sean pernah meraih podium kedua saat berlaga di kelas LMP2. Hasil itu mencatatkan nama Sean Gelael sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih podium di balapan legendaris Le Mans. (arl/wto)

Leave a Reply

Top